Sunday, November 18, 2012

Perasaan

 Pernahkah ketika Anda berjalan kemudian secara tiba tiba ada seseorang yang menabrak Anda dari belakang?? Bagaimana perasaan Anda?? Marah?? Jengkel??  Atau secara refleks Anda ingin melayangkan pukulan keras tepat diwajahnya?? Tapi bagaimana perasaan Anda ketika Anda tahu ternyata seseorang tersebut tidak sengaja menabrak Anda karena ia sedang terburu buru ke rumah sakit untuk menjenguk anak balitanya yang terkapar sekarat karena kecelakaan?? Perasaan Anda berubah lagi bukan??
         Dalam kehidupan sehari hari kita seringkali mengambil keputusan atau menyimpulkan suatu permasalahan berdasarkan perasaan, yang kedepannya terkadang merugikan kita sendiri, karena perasaan bukan merupakan fakta yang logis dan benar. Perasaan manusia elastis dan mudah berubah ubah. Perasaan merupakan kolaborasi antara prasangka, emosi dan pengalaman masa lalu yang melekat dalam diri seseorang. Jika pengalaman masa lalu seseorang tersebut buruk, maka ia cenderung melahirkan perasaan perasaan yang buruk pula, begitupun sebaliknya.
Contoh kasus :
1.    “Bebz, semalam kamu kok ngga nelfon?? Kamu selingkuh yah? Kalau begitu kita putus aja!!”,
2.    “Aku tidak mendapat izin untuk ikut kegiatan sekolah, orang tua ku udah ngga sayang lagi, sepertinya aku hanya anak pungut..!”.
3.    “Sekarang dia udah berubah, sepertinya aku sudah tak berarti lagi, mending ku putuskan aja..”
Jika Anda dihadapkan pada suatu permasalahan, belajar lah untuk bersabar dan berpikir tenang, dinginkan hati Anda, kontrol perasaan dan suara suara yang menguasai otak Anda, ingatlah hal hal yang bisa membuat Anda bahagia, cobalah untuk realistis dan menemukan fakta logis. Setelah itu ambil keputusan dengan tenang, tegas dan elegan! 

Salam Mahadahsyat…

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger templates

Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang
 
;